Selasa, 07 Juni 2016

Air Terjun Dewi Selendang



 Wisata alam yang berada di Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. Objek wisata alam yang kami maksud itu adalah “Air Terjun Dewi Selendang”.  objek wisata alam yang begitu menawan .
Air Terjun Dewi Selendang, ya demikianlah masyarakat sekitar menamakan objek wisata alam yang satu ini. masyarakat setempat menceritakan bahwa mereka sudah mengetahui keberadaan air terjun ini sejak lama, namun hingga saat ini asset wisata yang begitu mempesona tersebut belum pernah dieksplor dan dipublikasikan secara luas. Mereka menyebutnya dengan nama Air Terjun Dewi Selendang sebab air yang tertumpah dari terjunan tersebut berbentuk selendang. Perlu juga diketahui bahwa masyarakat setempat juga menyebut objek wisata tersebut dengan nama “Air Terjun Lokok Tanding”.
Air Tejun Dewi Selendang, memiliki dua air terjun yang jatuh ke satu tumpahan. Tumpahan air terjun ini kemudian membentuk telaga atau genangan air yang cukup luas dan tidak begitu dalam. Kedalaman telaga itu antara 40 – 60 cm yang apabila kita berdiri di bawah tumpahan air terjun tersebut maka badan kita akan tenggelam sampai bagian dada. 
Di sekitaran air terjun tersebut terdapat tebing-tebing batu dengan susunan yang rapi dan menawan. Sungguh, keindahan tempat ini ibarat lukisan yang sengaja dibuat dengan sebaik-baiknya oleh tuhan, untuk itu sangat rugilah jika kawan-kawan ngtrip tidak menikmati keindahan ciptaan tuhan yang satu ini.
Bosan bermain di sekitaran Air Terjun Dewi Selendang, anda dapat melanjutkan perjalanan wisata ke bagian atas air terjun yaitu Camping Area...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar